Wednesday, July 9, 2008

Studio "alam(i)"




My beloved friend, Dita bring "Studio" as the topic for her's event -Home Food Photography#3-. Not a real studio, but your favorite spot to take a picture most. And this time I would like to tell story behind all my pictures in Bahasa .


Hiyaaa.. ini berani malu namanya qiqiqi, beneran sungguh .. pertama sebetulnya malu kira2 dah pantes lom ikutan event keq gini. Secara modal gue bukan cuma pas pas-an tapi ga ada jek.. mulai dari kamera yang cuma kamera pocket yang sampe tulisan di kamera dah pada ngletek kebanyakan di pencet sana, pencet sini *hiik.. berdoaaa..yang kenceng biar si daddy mendengar keluh kesah gue qiqiqi* , trus pengetahuan soal fotografi nol besar .. mending gue di suruh baca resep deh dari pada berteori soal tata fotografi yang baik dan benar.

Tapiii .. buat gue akhir nya bukan lah alat-2 , perlengkapan, gear, whatever yang harus di pikir .. yang penting "SEMANGAT .. !!" ya gaa.. ? hayuuh..semangat yaah.. teman2 .. percayalah, siapapun bisa asal ada kemauan, asal ada semangat *heleeeh.. ini beneran menjelang 17-agustus-an .


Yak.., segera dimulai pembicaraan seputar studio. Yang dimaksud studio juga gue nggak ngerti, buat gue asal ada meja, asal ada makanan yang mo di foto, asal ada matahari sudah lebih dari segalanya. Jadi kebayang lah klo pas summer gini bakal bisa sering-2 foto dengan syarat masak pagi-pagi . Nah, klo dah masuk winter gimana dwoonk .. ?? iya ntar cari akal lagi biar dapet foto bagus yaa.. heheheh..

Nah skalian proses gue ngambil foto gimana sebetulnya ? hayoo..buka kartu skarang,

pertama : amankan Nisa dari TKP *Tempat Kejadian Poto* alias, dia gue alihkan perhatian nya dengan nyetel film dinosaurus ato strawberry shortcake kesukaan dia,

kedua : taro meja kecil dan perlengkapan nya di depan pintu ruang makan, sebagai salah satu tempat favorite , baru deh kemudian jeprat jepret

Udah kaan ?? kliatan nya gampang, tapi ga gitu .. karena sering kali Nisa yang gue pikir dah anteng di depan TV, tau-2 nongol deket-deket meja, biasanya karena dia nyariin gue dan pengen gue ikutan joged di adegan film Strawberry Shortcake yang kebetulan banyak nari dan nyanyi nya .


Tapi klo dah liat ada barang2 depan pintu gitu, dia suka berubah pikiran.. holooh. awal nya cuma treak "wooowww" , abis itu dia mulai nyolak nyolek object foto, ato yang paling parah suka ngambil alas meja, di gulung2 trus di cocol-cocol ke mangkok .. aduuuh.. reseh.. bubar..bubar..





*proses mengamati*






** yaahh..di colek. aarrggh @%^!**





**mah ntar aku dipoto juga ya..?**


Ato yang lebih enak sebetulnya klo dia pas tidur siang, mulai rada aman deh.. tapi sering kali jam-jam segini gue juga dah mulai kumat males nya, mulai cape ngurus rumah sebelomnya jadi akhir nya ga mood sama sekali. hik..

Nah, selain depan pintu itu tempat yang paling sering gue pake sebagai TKP adalah pager halaman belakang , qiqiqi.. ribet emang, selain jaga keseimbangan smua perabot , kudu hati2 karena kecolek sedikit biasanya bakalan jato ke tanah smua bow.. ato pas udah di set abis ternyata ujan turun.. alaamaaak ..


**pie nangkring di pager**

**yang, ujan turun yang..bubar yang..!**

Yah itulah sekilas cerita seputar "studio" , jauh dari sempurna tapi masih tetep enaklah di pandang hihihi. sekali lagi SEMANGAT..!! MERDEKAA !!



Ini hasil foto yang diambil di studio (alami)




Do you like to participate this event ? Link HERE

11 comments:

Dwiana P said...

Nisa kalau nyomot makanan jgn satu sekalian dua. satunya buat tante. biar mom tambah arrgggghhh!! LOL

sukses mak ama studio odong2 nya. lah pan kita protograper2 an. btw,kalau gw summer mending aja duduk2 di backyard elo mak sambil makan ice cream + baca buku. cantik & comfy gitu backyard lo!!

Dita said...

Great job! duhhh asiknya yang bisa motret di halaman. Backyard lo cantik bgt!
Gue juga suka ngrasain tuh dicomotin *arrggghhhh* atau ngalamin posisi maksa, kayak pie yg di pinggir pager itu....hwahahahaha....untuk dapet angle yang bageuusss.

Makasih ya buat entry-nya. Kayak gini kok gak pede ikutan :P.

Ya ud, gue cabs dulu, tuh tukang ojek nungguin ;).

Rita Sella said...

asyiknya fit sore-sore duduk di verandahmu... aku bawa tea cake, kamu siapin tehnya ya ^___^

Elsye said...

halahhhh Fit....keren banget balkon nya...pengennnnnn...:D

Lia said...

ngayalllllll bisa main kerumah mommy nisa disuguhin pie yg enaks hehehehhehe

pantesan potonya cakep2 :P studio juga keren sih

btw gw link dapurnya, ijin lagi neh abis belom dapat jawaban :D

Lia

Nisa-mom said...

Dear All,

Terima kasih sudah mampir yaa.. aduuh.. aku beneran ga ngerti fotografi.. harus belajar banyak..ini cuma coba2 asal enak diliat ajah hehehe

Luv you all..

A.G said...

alo mbak salam kenal ya... repot ya kl motret ama si kecil :) aku juga suka drepotin ma 2 krucilsku..kl yg bungsu colak-2 ato ngambilin obyek yg sulung suka ribut minta dipoto dia :D kyk banci camera aja hehe

backyardnya cantik.. halaman belakangku ga karuan, maklum ga tangan ijo alias telaten :)

A. Ann said...

Foto terakhir ga kuat bo..fruit pie nyaaa...mauuuuuuu....

Unknown said...

duh jeng Fit, beranda belakang rumahnya endang surendang bener. foto pie-nya juga ga kuku

ambaradventure said...

waduh nisa jadi tersangka food photography nih. Fitri hasilnya caem banget, pengen punya studio luar tapi ngga punya halaman :)

Anonymous said...

mak, seru ceritanya... hahahha, ternyata yaaaa, Nisa yang jadi food taster nya - biarpun acara foto blom selese. Huaaahahahah, lutuuuuuu... :D

Skarang gak boleh bilang gak bisa lagi, cantik gitu kok hasilnya :P